Artikel

Nasi Liwet Instan

Nasi Liwet Instan

Nasi liwet adalah makanan khas kota Solo dan merupakan kuliner asli daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam (daging ayam dipotong kecil-kecil) dan areh (semacam bubur gurih dari kelapa).

Nasi liwet kini telah terkenal meluas sampai diluar Solo baik dengan bumbu yang sama maupun dengan ramuan yang berbeda. Di Kabupaten Ngawi ada sebuah kelompok tani yang berinovasi dengan membuat sebuah paket beras dan rempah-rempah yang siap dimasak dan disajikan dalam bentuk nasi liwet. Berbeda dengan nasi liwet Solo, nasi liwet ramuan Kelompok Tani Margo Kencono Desa Sambirejo Kecamatan Ngrambe Ngawi ini dimasak tanpa menggunakan santan, tetapi dengan mencampurkan beberapa rempah-rempah dan taburan bawang goreng matang.

“Saya mencoba menampilkan berbeda Mas, sudah banyak yang mencoba dan enak katanya,” kata Sugiyono, sang ketua kelompok. Kelompok memproduksi dua jenis kemasan, kemasan pertama ukuran ekonomis dan kemasan kedua yaitu kemasan premium. Pemasaran nasi liwet merek “Teteh” ini masih dilakukan dari mulut ke mulut. Belum ada media promosi intensif yang digunakan karena masih terkendala dengan waktu dan tenaga, selain itu juga belum mencantumkan PIRT dalam kemasannya.

 

 

 

-key-

 

Comments   

0 #3 LymanJuini 2020-02-02 08:27
рабочая гидра - рабочая гидра, рабочая гидра
Quote
0 #2 Gerardohailt 2020-02-02 08:27
hydra сайт - hydraruzxpnew4af, hydra onion
Quote
0 #1 Larrywet 2020-02-02 08:27
гидра сайт - hydra сайт, hydra сайт
Quote

Add comment

Security code
Refresh